Thursday, October 5, 2017

MANAJEMEN PROSES BISNIS : MODEL & SIMULASI

Manajemen proses bisnis, terjemahan dari Business Process Management (BPM), merupakan topik yang selalu aktual karena penting bagi para praktisi untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses bisnis perusahaan, serta penting bagi para akademisi dan peneliti untuk mengembangkan metoda baru. BPM juga diperlukan bagi pengembang perangkat lunak agar dapat melakukan desain dan implementasi yang lebih akurat.
Buku ini diperuntukkan kepada para akademisi dan praktisi untuk : 1) memah ami konsep Manajemen Proses Bisnis (BPM) dan Business Process Maturity Model (BPMM); 2) memahami konsep Work Breakdown
Structure (WBS) dan hubungannya dengan proses bisnis; 3) memodelkan proses bisnis dan analisa kinerjanya; 4) simulasi proses bisnis dan analisa kinerjanya; 5) forecasting proses bisnis dan analisa kinerjanya; dan 6) memahami metode untuk peningkatan kinerja proses.
Perlu ditambahkan bahwa buku ini juga membahas konsep Process Mining dan contoh kasus menemukan model proses bisnis dari event log yang dihasilkan oleh realisasi kegiatan bisnis sehari-hari. Berdasarkan model yang ditemukan kemudian dapat dilakukan optimasi dengan mempertimbangkan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung aktifitas dalam proses bisnis. Oleh karena itu Process Mining disebut sebagai Data Science in Action.


UNTUK INFORMASI PEMBELIAN BUKU, SILAKAN MENGUNJUNGI TOKO BUKU ITS PADA LINK BERIKUT : ITS TEKNO SAINS STORE


No comments:

Post a Comment